Minimalisasi Resiko Bencana, Pemkot Tomohon Gelar Simulasi Erupsi Gunung Lokon

Reporter : | 22 Sep, 2014 - 15:36 WITA

Pemkot Tomohon, Gunung Lokon, Tomohon, Robby KalangiTOMOHON, (manado24.com)–Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Senin (22/09/2014) sukses menggelar Simulasi Penanganan Erupsi Gunung Lokon radius tiga kilometer Senin (22/09/2014).

Kegiatan ini kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs Robby Kalangi SH MM adalah untuk meminimalisasi risiko bencana yang ditimbulkan oleh Erupsi Gunung Lokon.

”Selain itu, untuk mempersiapkan masyarakat agar menjadi siaga bencana dan meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan masyarakat,” jelas Kalangi.

Ini lanjutnya,  dimaksudkan agar ketika ada letusan, masyarakat maupun instansi terkait sudah tahu akan berbuat apa.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan berharap agar masyarakat, terutama di radius tiga kilometer tetap waspada. ”Melalui simulasi ini diharapkan masyarakat maupun instansi terkait akan bisa menangani bencana,” kata walikota.

Dandim 1302 Minahasa bertindak sebagai Komandan Tanggap Darurat Bencana. Peserta simulasi terdiri dari BPBD Tomohon, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Dinas Kesehatan dan Sosial, PMI, Pramuka Peduli, TNI, Polri dan masyarakat. Jumlah peserta seluruh ada 400 orang. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on