Didampingi SHS Dubes China Untuk Indonesia Berkunjung ke Bitung

Reporter : | 22 Sep, 2014 - 17:40 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Duta Besar Negara China untuk Indonesia Xie Feng mengadakan Kunjungan kerja di Kota Bitung. Xie Feng yang dalam kunjungannya  didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr SH Sarundajang, diterima Walikota Bitung Hanny Sondakh dan Wakil Walikota Max J Lomban, Senin (22/9).

SHS, China, Bitung, Dubes China, Sinyo Sarundajang, Max Lomban“Kunjungan ke Bitung merupakan agenda kerja dalam upaya menjalin hubungan kerjasama terutama bidang perekonomian, pembangunan serta sektor lainnya,” ungkap Xie Feng.

Dikatakannya bahwa melakukan kerjasama dengan masyarakat Indonesia adalah hal penting, karena itu pihaknya akan senantiasa mendukung pembangunan di Indonesia. “Serta akan senantiasa mendukung kerjasama di berbagai bidang, “ tukasnya.

Gubernur Sulut SH Sarundajang dalam kesempatan itu mengatakan, hubungan kerjasama dengan pemerintah China harus diseriusi karena ini merupakan peluang besar dalam menunjang berbagai kemajuan di daerah termasuk di Sulut.

Sementara, Walikota Hanny Sondakh menyatakan antusias atas kunjungan Dubes China untuk indonersia yang bertujuan menjalin kerjasama perdagangan dan investasi, juga meningkatkan kerjasama di hampir semua sektor, mulai dari pembangunan, perindustran, perekonomian serta pariwisata juga pembangunan infrastruktur, transportasi, energi dan sebagainya. “Diharapakan semoga hubungan yang telah terjalin baik ini dapat terus berkelanjutan “ujarnya.

Diketahui Dubes China beserta rombongan mengadakan kunjungan di area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), pelabuhan Perikanan, Pelabuhan Peti Kemas dan Pelabuhan Samudera Bitung. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on