Peringati HUT ke-50 Provinsi Sulut, Pemkot Tomohon Gelar Upacara

Reporter : | 23 Sep, 2014 - 14:33 WITA

TOMOHON, (manado24.com)–Memperingati Hari Ulang Tahun ke-50 Provinsi Sulut, Pemerintah Kota jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tomohon menggelar apel Korpri yang dilaksanakan di halaman kantor walikota Kelurahan Kolongan Satu Selasa (23/09/2014).

Assisten Pemerintahan dan Kesra RMJ Tangkawarow SH, selaku Pembina apel, membacakan sambutan Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang.

Dalam sambutannya mengatakan sepanjang masa para pendiri Sulawesi Utara akan dikenang sebagai “generasi emas” yang mengubah daerah ini dengan semangat perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan yang luar biasa.

Maka etos kerja dan spirit perjuangan inilah yang harus selalu kita dan semua anak cucu kita teladani bersama. ”Dari daerah yang t dinya kurang dikenal, kini Sulut telah mendunia, menjelmah menjadi daerah yang ditetapkan pemerintah sebagai salah satu provinsi destinasi unggulan pariwisata di Indonesia,” katanya. Dan salah satu provinsi penyelenggara berbagai iven internasional, disamping itu menjadi daerah yang menjadi barometer kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, yang dinafasi oleh semangat Dr Sam Ratulangi “Si Tou Timou Tumou Tou”,Sehingga dikenal di dunia dan dunia lebih mengenal Sulut.

“Pemerintah provinsi sampai saat ini terus berupaya mengoptimalkan pembangunan daerah yang disuport oleh sumber daya kompleks, sumber daya alam, sumber daya manusia, geoposisi, geostrategis daerah,” kata Tangkawarouw membacakan sambutan gubernur.

Kondisi ini tambahnya, selaras dengan tema peringatan HUT kali ini yakni “Dengan semangat HUT ke-50  Provinsi Sulawesi utara, kita wujudkan masyarakat yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera menuju komunitas ekonomi ASEAN 2015”. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on