Tahun Emas Sulut, Pemkab Minahasa Gelar Apel Korpri

Reporter : | 23 Sep, 2014 - 15:39 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Dalam rangka peringatan Tahun Emas Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pemkab Minahasa menggelar apel Korpri di halaman Kantor Bupati, Tondano, Selasa (23/9/2014).

Apel Korpri yang dipimpin Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Denny Mangala MSi ini, turut diikuti pejabat dan pegawai di lingkup Pemkab Minahasa.

Mangala ketika membaca sambutan tertulis Gubernur Sulut, mengatakan bahwa banyak kemajuan yang telah dicapai oleh Provinsi tercinta ini antara lain laju pertumbuhan ekonomi dan pendapatan per kapita meningkat dengan angka inflasi terendah 8.12 persen, IPM memperoleh peringkat 2 secara nasional sesudah DKI Jakarta dan peringkat 1 bebas Buta Aksara yang artinya masyarakat Sulut nyaris bebas dari buta hutuf. Namun, kondisi yang baik seperti itu tak membuat kita takabur dan sombong melainkan harus terus memacu kualitas dan kuantitas.

Lanjutnya, pembangunan daerah kita harus memacu kinerja pemerintahan yang efektif dan produktif, memacu kinerja pelayanan publik yang mudah, sederhana dan berpihak pada masyarakat.

“WOC, CTI SUMMIT, ARF Direx, AEM, Pasific Partnership, ATF, Asia Pacific Choir Games dan WCRC adalah even internasional yang diselenggarakan selang tahun 2009 sd 2014. Sulut juga menjadi barometer masyarakat yang rukun dan damai,” ujar Mangala.

Peringatan HUT Emas ini waktu yang tepat bagi kita semua untuk memperbaharui tekad dan komitmen untuk melangkah bersama dengan terobosan baru, dengan kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas serta kerja tulus, tambahnya

“Sembari menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh komponen bangsa di Sulut atas dukungan dan partisipasi yang diberikan dalam mewujudkan agenda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Selamat HUT Emas Sulawesi Utara, Tuhan memberkati,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on