Tahun Emas, Pemprov Sulut Diminta Perhatikan Pembangunan Infrastruktur

Reporter : | 23 Sep, 2014 - 19:26 WITA

AMURANG, (manado24.com) – Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) kini memasuki usia ke 50 atau tahun emas. Seiring dengan hal ini tentunya, sepanjang perjalanan pemerintahan berbagai prestasi dan karya telah berhasil diraih. Namun tak bisa dipungkiri masih banyak hal yang mesti dibenahi, termasuk pembangunan infrastruktur di pedesaan.

Di Minahasa Selatan misalnya, sejumlah ruas jalan yang merupakan kewenangan Pemprov Sulut, diantaranya jalan penghubung Amurang dan Tombatu saat ini kondisinya memprihatinkan sehingga perlu dilakukan perbaikan.

“Begitupun jalan penghubung Minsel dan Minahasa yang berlokasi di Kecamatan Tatapaan, mendesak dilakukan perbaikan,” ujar Yubel Pandey generasi muda Minsel.

Apalagi ruas jalan ini, sangat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat, dalam memasrkan hasil pertanian dan perkebunan.

“Jika jalan bagus tentu cost untuk memasarkan hasil pertanian akan kecil. Dengan begitu petani akan sangat terbantu. Namun jika infrastruktur buruk petani akan sulit memasarkan hasil pertanian dan perkebunan, karena biaya yang sangat mahal yang tidak sepadan dengan hasil,” paparnya.

Pun demikian ia berharap di tahun emas ini Pemprov Sulut, akan memperhatikan infrastruktur di pedesaan termasuk di Minahasa Selatan, sehingga ekonomi akan terus bertumbuh dan masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on