Tiga Dubes, Tiga Konsul dan Lima Gubernur Hadiri HUT Emas Sulut

Reporter : | 23 Sep, 2014 - 21:59 WITA

Tahun Emas Sulut

O.C. Kaligis yang menerima penghargaan di Tahun Emas Sulut

SULUT, (manado24.com) – Rangkaian peringatan Tahun Emas Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dilaksanakan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sulut yang dilaksanakan di GKIC Manado, Selasa (23/9/2014).

Dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Sulut Sementara Drs. Steven Kandou didampingi Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Wagub DR. Djouhari Kansil MPd , hadir tiga Duta Besar Negara Sahabat, tiga Konsul Jenderal (Konjen) dan Lima Gubernur.

Tiga Dubes tersebut masing-masing Dubes Cina Xie Feng, Dubes Malaysia Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim, dan Dubes Palestina Faridz Mehdawi. Sementara untuk Konjen, yaitu Konjen Filipina Jose DR Burgos, Konjen Amerika Serikat di Surabaya Joaquin Monserrate, dan Konjen RI di Davao City Eko Hartono. Sedangkan untuk Gubernur yang hadir, diantaranya Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) DR H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Farouq, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Sukarwo, Gubernur Gorontali Rusli Habibie, dan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Drs H Anwar Adnan Saleh selaku Ketua Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) .

Dalam sambutannya, mengajak Bupati/Walikota se- Sulut supaya terus membangun hubungan harmonis antara jajaran pemerintahan, termasuk dengan Pemerintah Provinsi sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Sarundajang memberikan penghargaan kepada empat tokoh asal Sulut yang menjadi inspirasi rakyat Sulut dalam kontribusinya terhadap bidangnya, yakni kepada praktisi hukum, Akademisi dan Politisi Prof DR O.C Kaligis SH MH, Ibu Sofie Mulyapatera Eman pendiri restoran beutika, Ibu Ony Markadi Tambuwun yang berhasil melestarikan kain bentenan (pendiri yayasan karema), serta Ronal Korompis sebagai tokoh pendidikan Sulut (pendiri SMU lokon).

Sarundajang juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dan jajaran TNI AU, yang telah ikut berpartisipasi memberikan dukungan kegiatan atraksi dirgantara berupa aerobatic show pesawat sukhoi, terjun payung, dan para motor yang telah ikut memeriahkan Tahun Emas Sulut.

“Saya juga berterima kasih kepada semua jajaran pemerintah dan masyarakat Sulut, atas dukungan dan partisipasi mewujudkan agenda-agenda pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan dalam sepuluh tahun terakhir ini,” kata Sarundajang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on