Rangkaian Tahun Emas, Pemprov Sulut Akan Ziarah ke Sejumlah Mantan Gubernur Sulut di Jakarta

Reporter : | 24 Sep, 2014 - 16:55 WITA

SULUT, (manado24.com) – Dalam rangkaian peringatan Tahun Emas Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Provinsi akan melanjutkan ziarah ke makam sejumlah mantan Gubernur Sulut serta Pahlawan Nasional dan pejuang asal Sulut yang dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta.

Kepala Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta Ir. Jemmy Kuhu MSi mengatakan, Upacara ziarah di TMP Kalibata Jakarta, rencananya akan dilaksanakan tanggal 27 atau 28 September 2014 mendatang.

“Nantinya, akan bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Ronny Sompie. Dan ketua rombongan dipimpin Kalakhar Bakorkamla Laksdya Maritim Dr D.A. Mamahit MSc,” ujar Kuhu.

Kata dia, ada sekitar 94 makam di TMP Kalibata, yang merupakan tokok berasal dari Sulut, diantaranya mantan Gubernur Sulut yaitu FJ Tumbelaka, Welly Lasut, G.H. Mantik dan A.A. Baramuli. Sedangkan Pahlawan Nasional antara lain Pier Tendean, Jhoni Lie, Babe Palar, Mononutu, Lapian, dan A.A. Maramis.

“Upacara ziarah, sengaja melibatkan para Tonaas Wangko yang sementara memegang jabatan penting dan strategis di pusat. Momentum ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, dimana terasa lebih spesial bagi warga kawanua di Jakarta, karena Provinsi yang kita cintai ini boleh merayakan Ulang Tahun Emas,” terang Kuhu.

Ditambahkannya, setiap tahun Badan Penghubung Pemprov Sulut di jakarta setiap tahun melakukan tabur bunga di pusara para mantan Gubernur, Pahlawan Nasional dan pejuang asal Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on