Wamen Bidang Kebudayaan Ingatkan Masyarakat Lestarikan Budaya

Reporter : | 24 Sep, 2014 - 21:32 WITA

Dari Seminar International dan Festival Budaya Lisan IX di Kota Bitung

BITUNG, (manado24.com) – Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya karena terdiri dari beragam suku dan etnis. Terkait hal ini, Wakil Menteri Bidang Kebudayaan Prof Ir Wiendu Nuryanti M Arch PhD, mengingatkan pentingnya masyarakat terlebih generasi muda mempertahankan dan memelihara budaya yang merupakan jati diri bangsa.

“Indonesia terdiri dari beragam budaya yang perlu dijaga dan dipelihara,” kata Wiendu saat menjadi pemateri pada seminar International dan Festival Budaya Lisan IX yang dilaksanakan di BPU Kantor Walikota Bitung, Selasa kemarin.

Pada seminar yang diikuti oleh Safitri Elias (jepang), Cai Jincheng (China), Stefan Danerek (Swedia), dan Robert Sibarani (Indonesia) dan beberapa pembicara dari Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) Pundentia, MPSS dan Rugel Tol serta Bupati Wakatobi Ir Hugua, Wiendu juga mengungkapkan pentingnya mengembangkan budaya masing-masing daerah, sehingga akan tetap lestari.

“Ini penting sebagai proteksi budaya budaya daerah dalam kearifan lokal sehingga tidak akan terkikis oleh budaya luar,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on