Sering Mengirim Pesan SMS ?, Hati-hati Anda Dapat Mengembangkan Tendinitis

Reporter : | 25 Sep, 2014 - 10:26 WITA

 Tendinitis, sms, pesan singkat, kesehatan

(foto: morguefile)

MANADO24 – Orang-orang yang sering mengetik pesan (SMS) dengan jempol mereka mungkin mengalami penebalan abnormal pada tendon di tangan mereka yang mengarah ke tendinitis, menurut sebuah studi baru dari American Journal of Medicine & Rehabilitation Physical.

Studi ini juga menemukan bahwa, bahkan ketika menggunakan jempol, sebagian besar orang cenderung menempatkan lebih banyak tekanan pada ibu jari tangan dominan mereka.

Dikutip dari The Wall Street Journal, Kamis (25/09/2014) para peneliti meneliti 149 orang di Turki yang berusia 18 sampai 40 tahun. Peserta berdasarkan gaya SMS dan frekuensi.

Ketebalan tendon dicatat dalam gambar USG, menunjukkan panjang karpal ke ujung ibu jari. Bagi mereka yang mengirim sms secara teratur, tendon sisi dominan terasa sangat kental.

Ketebalan meningkat bagi mereka yang mengirim banyak SMS.

Mereka yang mengirim sms paling banyak dilaporkan mengalami sakit pada ibu jari pada tangan dominan mereka untuk mengirim pesan singkat dibandingkan mereka yang jarang mengirim pesan.

Pe-SMS biasa mengirim rata-rata hanya 50 pesan dalam satu bulan, sementara mereka yang sering mengirim SMS, dapat menulis sebanyak 1.209 pesan.

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on