Pria ini Bertahan Hidup Selama Dua Bulan Dengan Peluru Bersarang di Jantung

Reporter : | 25 Sep, 2014 - 11:13 WITA

Bharat Sharma, india,  Uttar Pradesh, unik, aneh

Bharat Sharma memegang peluru yang hampir mencabut nyawanya (foto: sal hospital/CAP)

MANADO24 – Seorang pria India bertahan hidup selama dua bulan dengan peluru bersarang dalam jantungnya. Bharat Sharma, dari Aligarh di Uttar Pradesh, India utara ditembak pada tanggal 22 Juli saat pencuri menargetkan sebuah bank lokal ditempat tinggalnya.

Pria 32 tahun itu mencoba untuk mendepositkan sejumlah cek untuk perusahaannya, saat pencurian terjadi.

Dua peluru kaliber 20 yang ditembakkan – satu menembus pinggang Sharma, sementara yang lain menjadi bersarang di jantungnya.

Seminggu setelah perampokan, ahli bedah di Jawaharlal Nehru Medical College di Aligarh, mencabut peluru di pinggang Sharma.

Namun, dokter menolak untuk mengeluarkan peluru di dalam jantungnya, takut karena orang yang baru menikah itu akan kehilangan nyawanya.

Dirujuk ke Rumah Sakit Safdarjung di New Delhi, rumah sakit itu pun menolak untuk melakukan operasi.

Selama dua bulan ia tinggal dengan peluru bersarang di jantungnya sampai akhirnya dokter di Rumah Sakit Sal di Ahmedabad, Gujarat, menerima tantangan dan setuju untuk menangani kasus Sharma. Dokter di rumah sakit itu pun berhasil mengangkat peluru kaliber 20 itu.

Dr Anil Jain, Seorang ahli bedah jantung, yang memimpin operasi, mengatakan dikutip dari Mail Online, Kamis, (25/09/2014): “Ini adalah kasus yang sangat langka dan luar biasa dia bisa hidup dengan peluru di hatinya selama dua bulan. Peluru itu bersarang di otot jantung sebelum ventrikel kiri, salah satu dari dua bilik jantung. Itu hanya satu milimeter sebelum menembus bilik kiri dan bisa saja membunuhnya.”

“Ceritanya unik dan dia menjadi orang yang sangat beruntung.” tambah Dr Anil.

Sharma, yang kini berada di ICU rumah sakit, ingin menyimpan peluru yang hampir mencabut nyawanya. Peluru juga akan digunakan sebagai bukti dalam kasus untuk melawan pencuri yang sekarang masih buron.

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on