Pemkot Tomohon Seriusi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai

Reporter : | 25 Sep, 2014 - 17:29 WITA

Pemkot Tomohon, tomohon, DAS, Ir Vonny Pontoh MBATOMOHON, (manado24.com) – Pemerintah Kota Tomohon lewat Bagian Administrasi Sumber Daya Alam (SDA Setda Kota Tomohon menyeriusi pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS). Untuk itu, bertempat di Lantai III Kantor walikota Tomohon, Kamis (25/09/2014) dilaksanakan Temu Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai.

Kepala Bagian Administrasi SDA Setdakot Tomohon  Jeanet Tumurang SPd mengatakan,  maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk berkoordinasi antar instansi terkait unsur pemerintah dan masyarakat dan pihak swasta dalam hal pengendalian lingkungan hidup lewat pengelolaan daerah aliran sungai.

“Pengelolaan daerah aliran sungai merupakan upaya manusia dalam mengatur hubungan timbal  balik antara sumber daya alam dengan manusia di daerah aliran sungai dan segala aktivitasnya, agar terwujud kelestarian dan keserasian ekosistem serta meningkatnya kemanfaatan semberdaya alam bagi manusia secara berkelanjutan,” jelas Tumurang.

Kegiatan dibuka Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir Vonny Pontoh MBA mewakili walikota.

“Secara umum pengelolaan daerah aliran sungai merupakan satu kesatuan ekositem alamiah yang mengandung pengertian terbinanya keserasian, keselarasan, kesinambungan dan koordinasi yang berdaya guna dan berhasil guna,” kata Pontoh.

Nara sumber berasal dari Kementerian Kehutanan Ditjen BPDAS PS Balai Pengelolaan DAS Tondano Suhandi SP. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on