Sukses, Bakti Sosial Karang Taruna Sulut di Desa Kuwil

Reporter : | 25 Sep, 2014 - 20:00 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Kegiatan Bakti Sosial Karang Taruna yang digelar dalam rangka Tahun Emas Provinsi Sulut dan HUT ke-52 Karang Taruna, Kamis (25/9/2014) di Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat Minahasa Utara (Minut), berlangsung sukses.

Adapun kegiatan yang digelar berupa Pembuatan Jalan Setapak, Pengobatan Gratis, Donor Darah dan Penanaman Pohon.

Gubernur Sulut diwakili Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Star Wowor, memberikan apresiasi bagi Karang Taruna Sulut menggelar aksi sosial dan peduli masyarakat di Tahun Emas Sulut ini.

“Pelaksanaan Bakti Sosial dengan sasaran masyarakat Desa Kuwil yang ditimpa bencana pada awal januari lalu dengan memutuskan jembatan yang menghubungkan Desa Kuwil dan jalan raya, merupakan suatu kegiatan yang harus di dukung penuh oleh Pemerintah dan semua pihak,” urainya.

Sementara Bupati Minut Drs Sompie Singal MBA juga mengucapkan terima kasih atas dipilihnya wilayah Kabupaten Minut sebagai lokasi pelaksanaan aksi sosial ini. Kata dia, diharapkan juga kesabaran masyarakat Desa Kuwil atas belum terlaksananya pembangunan jembatan penghubung aktivitas masyarakat ini, mengingat bencana itu terjadi di awal tahun 2014 dimana APBD Minut sudah ditetapkan lebih dulu.

“Pemkab Minut sudah mengajukan permohonan kepada Pemerintah Pusat agar di tahun 2015 mendapat perhatian untuk diperbaiki. Kalaupun belum maka Pemkab Minut akan menganggarkannya di APBD 2015,” ujar Singal.

Ketua Karang Taruna Sulut Agustivo Tumundo mengharapkan Pemerintah untuk memberikan perhatian bagi organisasi kepemudaan yang eksis selama ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on