Tinjau Pameran GMIM Expo, Lumentut Kagumi Lonceng Peninggalan Riedel dan Schwarz

Reporter : | 25 Sep, 2014 - 21:40 WITA

Walikota Manado kagumi lonceng peninggalan Riedel dan Schwarz

Walikota Manado kagumi lonceng peninggalan Riedel dan Schwarz

MANADO, (manado24.com) – Ketua Umum Panitia 80 Tahun GMIM Bersinode Dr GS Vicky Lumentut yang juga merupakan Walikota Manado, meninjau lokasi pelaksanaan pameran GMIM Expo di lapangan KONI Sario Manado, Kamis (25/09/2014) sore hingga malam hari.

Setibanya di lokasi pameran, Lumentut langsung meninjau beberapa stand pameran. Dalam peninjauan itu, Lumentut terkesan dengan lonceng peninggalan Johann Friedich Riedel dan Johann Gottlieb Schwarz yang terletak di samping panggung utama, tepatnya depan stand Wilayah Manado Sentrum.

“Ini adalah lonceng bersejarah peninggalan Riedel dan Schwarz asli pak,” kata salah seorang anggota Jemaat dari Wilayah Manado Sentrum. Lonceng tersebut sengaja dipamerkan dalam pameran GMIM, untuk mengenang kembali pelayanan yang dilakukan kedua penginjil asal Jerman itu di tanah Minahasa, di mana dalam sejarah GMIM dua misionaris Jerman yang dididik di Belanda ini, diutus oleh Nederlandsch Zendeling Genootschap (NZG)

badan pekabaran Injil asal Belanda, untuk memberitakan Injil di Minahasa.

Mendengar penjelasan tersebut, Lumentut mengaku kagum dengan ditampilkannya benda yang bernilai sejarah itu dalam pameran GMIM tahun 2014.

“Saya kagum dengan lonceng peninggalan Riedel dan Schwarz ini. Dengan adanya lonceng ini membuat kita semakin bangga dengan GMIM yang terus eksis dalam pelayanannya,” ujar Lumentut yang turut didampingi Ketua Harian Panitia Pdt Roy EG Lengkong STh.

Pameran yang melibatkan seluruh wilayah pelayanan GMIM di Manado, Minahasa dan Bitung, dibuka Rabu (24/9/2014) malam lalu, dengan mengangkat tema “Tuhan Berjalan Bersama GMIM”, dan akan berlangsung hingga 30 September nanti bersamaan dengan ibadah Syukur puncak HUT ke-80 GMIM Bersinode. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on