Pemprov Sulut Gelar Bimtek Penyusunan Indikator Kependudukan Berbasis SIAK

Reporter : | 25 Sep, 2014 - 23:00 WITA

SULUT, (manado24.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Indikator Kependudukan Berbasis Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), di Hotel Sahid Kawanua Manado, Kamis (25/9/2014).

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dra Linda Watania MM MSi ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, sejalan dengan otonomi daerah saat ini, Kabupaten/Kota diberi kewenangan menjalankan berbagai urusan pemerintahan. Oleh karena itu, sangat diperlukan kesiapan SDM yang mampu untuk memenuhi kebutuhan data, dalam rangka penyusunan indikator, serta kebutuhan data yang diperlukan untuk penyusunan indikator, dan memanfaatkannya juga mengoperasionalkan tehnologi.

“Nah, lewat Bimtek ini untuk menyiapkan tenaga-tenaga yang berkompeten dalam penyelenggaraan pendayagunaan data base kependudukan, guna penyusunan indikator yang baik,” kata Watania.

Watania menambahkan, komputerisasi dengan kemajuan tehnologi dewasa ini, sangat membantu dan memudahkan segala berbagai pekerjaan. “Untuk itu kita sebagai pemerintah, terus menyiapkan SDM yang mampu mengelolah teknologi tersebut,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on