Walikota Tomohon Presentasi Strategi Pengembangan Pasar Tradisional Modern di Kemendag

Reporter : | 26 Sep, 2014 - 15:04 WITA

JAKARTA, (manado24.com) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (26/09/2014) mempresentasikan strategi pengembangan dan pembangunan pasar tradisional modern di Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan (Kemendag) RI.

Eman mempresentasikan proposal mengenai upaya-upaya pemerintah untuk meningkatkan sarana-sarana vital dalam menunjang perekonomian masyarakat di hadapan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri RI Sri Agustina yang didampingi Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Jimmy Bella dan staf ahli Bapperti, Ismajaya Tungkagi.

Apa yang dipresentasikan selaras dengan program dan kegiatan Kementerian Dalam Negeri yang terus berusaha membangun pasar tradisional moderen yang tidak hanya sekadar membangun sarana fisiknya saja.

Namun dalam program ini juga dilaksanakan pelatihan manajemen pengelolaan pasar tradisional, penyusunan model pembangunan dan pengelolaan pasar dan peningkatan pengetahuan dan kemampuan pedagang serta memfasilitasi pelaksanaan pos ukur ulang dalam rangka peningkatan tertib ukur guna melindungi konsumen.

”Pasar yang sehat, bersih dan dinamis akan ramai dikunjungi dan tentunya akan menguntungkan pedagang, pengelola, serta pemerintah daerah,” kata Eman.

Menurut walikota, pasar merupakan salah satu urat nadi perekonomian vital bagi masyarakat baik sebagai pedagang maupun pembeli.

Oleh karena itu harus dikembangkan secara simultan dan berkesinambungan. Sementara  Kadis Perindag Kota Tomohon  Albert J Tulus SH, rencana ini. diupayakan terealisasi tahun anggaran 2015 lanjutan dari pembangunan sejak tahun 2013 dan 2014.

”Jika proyek untuk pasar beriman ini sukses tahun depan maka Tomohon hatrick,” kata Plt Dirut PD Pasar Drs Edy Turang. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on