Walikota Manado Hadiri Pemakaman Mantan Sekda Minahasa

Reporter : | 26 Sep, 2014 - 21:56 WITA

MANADO, (manado24.com) – Walikota Manado DR. G.S. Vicky Lumentut, menghadiri ibadah pemakaman Almarhum Drs. Warouw Karouwan (58) yang merupakan Mantan Sekda Kabupaten Minahasa periode 2008-2012, di Kelurahan Winangun I, Lingkungan 4, Kecamatan Malalayang, Jumat (26/9/2014).

Walikota Manado, Sekda Minahasa, Warouw Karauwan, Manado, MinahasaDiberikan kesempatan membawakan sambutan, Lumentut mengajak keluarga besar Karouwan Kaleb untuk bersyukur, karena Tuhan telah memberikan seorang suami, ayah, dan opa yang membanggakan.

“Meskipun diliputi rasa duka, saya mengajak keluarga beryukur kepada Tuhan, karena Tuhan telah menghadirkan seorang suami dan papa yang membanggakan keluarga semasa hidup,” ungkapnya, seraya mengatakan apa yang terjadi dalam hidup manusia merupakan rancangan Tuhan.

“Kami mendoakan dalam menghadapi peristiwa dukacita ini, keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” lanjut Lumentut.

Kata dia lagi, meski semasa hidup almarhum banyak berkarya di Kabupaten Minahasa, namun sebagai pemerintah Kota Manado, Lumentut mengaku bangga karena ada warga Manado yang membaktikan karyanya untuk daerah lain.

“Atas nama pemerintah Kota Manado, saya sampaikn penghargaan dan ucapan terima kasih kepada keluarga atas jasa dan karya yang dilakukan almarhum semasa hidup. Meski almarhum lebih banyak berkarya di Minahasa tapi kami bangga ada warga kota yang berkarya di Minahasa,” tandasnya.

Diketahui, Almarhum Drs Warouw Karouwan meninggal dunia Senin (22/9/2014) di RSUP Prof Kandou Malalayang, dengan meninggalkan seorang istri Ny Anie Kaleb, tiga anak dan dua cucu.

Semasa hidup, almarhum pernah menjabat Kapala Bagian (Kabag) Keuangan serta Kepala Dinas Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Minahasa dan terakhir Sekda Kabupaten Minahasa. Almarhum dikenal sebagai tokoh sentral pembangunan gedung gereja GMIM Sion Winangun.

Turut hadir dalam Ibadah pemakaman Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajouw, Mantan Bupati Minsel Drs Ramoy Markus Luntungan, Mantan Bupati Minahasa dua periode Drs Stevanus Vreeke Runtu serta ribuan pelayat yang ada. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on