Lomba Mancing di DKP Sulut, Kansil Kumpulkan Ikan Seberat 9,5 Kg

Reporter : | 26 Sep, 2014 - 22:42 WITA

SULUT, (manado24.com) – Lomba mancing yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulut di Balai Benih Ikan air tawar Desa Tateli, Kabupaten Minahasa, Jumat (26/9/2014), Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil Mpd yang ambil bagian dalam lomba tersebut, mengumpulkan ikan seberat 9,5 Kilogram (Kg).

Ronald Sorongan, Djouhari KansilKepala DKP Sulut Ir. Ronald Sorongan mengatakan, hasil yang didapat Wagub Kansil tersebut berupa ikan mas dan mujair, mengalahkan hasil yang diraih Asisten Pemerintahan dan Kesra Sulut Edwin Silangen SE MA, yang mengumpulkan nilai 6 Kg.

“Kegiatan ini kami laksanakan, dalam rangka memeriahkan peringatan Tahun Emas Provinsi Sulut,” ujar Sorongan.

Sementara Wagub Kansil mengatakan, lomba macing kreatif ini sekligus menghilangkan kepenatan ditengah-tengah kesibukan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sehari-hari.

“Dengan lomba mancing ini, kita ikut melestarikan budidaya perikanan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan lebih khusus mensejahterakan petani ikan. Apalagi, di Sulut dikenal luar dengan dengan wisata kuliner yang menjadi peluang untuk ditingkatkan,” ungkap Kansil, sembari menambahkan agar aparatur di DKP Sulut terus bekerja keras, bekerja cerdas dalam melestarikan sektor perikanan di Sulut.

Pejabat Pemprov Sulut turut memeriahkan lomba mincing itu diantaranya,  Kepala BPM Ir HTR Korah, Kadis PU Ir Eddy Kenap, Kadis Sosial Drs Star Wowor, Kadis Pora B Mononutu, Kadis Perhubungan Joi Oroh, Kadis Diknas AG Kawatu SE MSi, Kepala Kesbangpol Gun Lapadengan SH, Kepala Bakorlu Ir Senduk, Kadis Kesehatan dr. Grace L Punuh MKes, Kadis Perkebunan Ir Jenny Karouw, Karo SDA Ir Erni Tumundo MSi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on