Dua Calon Tertuntut Tak Hadir, Sidang TP-TGR MaMi Temuan BPK Ditunda

Reporter : | 26 Sep, 2014 - 23:08 WITA

SULUT, (manado24.com) –Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MTP-TGR) Keuangan dan Barang Daerah Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menggelar sidang TP –TGR untuk dugaan korupsi Makan –Minum (MaMi ) berbandrol Rp. 8 Miliar, atas hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut Tahun Anggaran 2013, di Aula Inspektorat Sulut, Jumat (26/9/.2014).

Dalam sidang yang dilaksanakan secara tertutup dan dipimpin Ketua MPT-TGR Pemprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan (Sekdaprov Sulut) didampingi Sekretaris MPT-TGR Pemprov Sulut Drs. Mecky Onibala (Inspektur Sulut), ditunda lantaran Dua orang calon tertuntut, yakni Asisten I (ES) dan Asisten III (NW) Sulut, tak hadir dalam sidang tersebut.

“Padahal untuk sidang ini, sudah diberitahukan kepada mereka (ES) dan NW,” ujar salah satu anggota MPT-TGR Pemprov Sulut.

Menurut Mokodongan, proses sidang adalah bagian dari menindaklanjuti rekomendasi atas temuan BPK.

Sementara Onibala, menambahkan jika pelaksanaan sidang lanjutan, akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Untuk sidang TP-TGR di Pemprov Sulut, baru pertamakali ini dilaksanakan. Persidangan ini terkait temuan BPK pada APBD 2013 lalu,” ujar Onibala.

Dalam sidang tersebut, hadir juga anggota MPT-TGR Sulut lainnya, yakni Kepala BKD Sulut Dr Noudy Tendean, Kepala BPK-BMD Praseno Hadi, Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulut Marcel Sendoh SH.

Dari informasi yang dirangkum di “gedung putih Sulut”, temuan dugaan pengadaan MaMi ini terjadi pada anggaran 2013 lalu, dimana Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dialihkan kepada ES yang ketika itu menjabat Asisten III. Sedangkan bulan Agustus 2013 hingga saat ini, Asisten III dijabat NW yang kemudian menjadi KPA. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on