Motif Khas Kain Mitra Dipromosikan Dekranasda Sulut

Reporter : | 30 Sep, 2014 - 00:30 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mitra, yang diketuai oleh ibu Jein Sumendap-Rende SEAk, bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) UMKM dan Pasar, mengambil bagian di The Legendary in Style, melalui fashion show kain Mitra, yang dilaksanakan oleh Dekranasda Provinsi Sulut, bekerja sama dengan Disperindag Sulut, Sabtu akhir pekan lalu, di Ballroom Aryaduta Hotel Manado.

Menurut Kepala Disperindagkop UMKM dan Pasar Mitra Fenggy Wurangian SE MSi, kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk mendorong dan mempromosikan kain khas daerah.

”Khususnya Kabupaten Mitra yang sudah mempunyai motif kain sendiri, yang dihasilkan lewat hasil seminar yang menghadirkan tokoh-tokoh adat yang ada di Mitra, dari tiga sub etnis yang ada, yaitu Pasan, Ponosakan dan Tounsawang,” kata Wurangian, Senin (29/09/2014).

Ia sangat berbangga karena kain motif Mitra ini juga digunakan oleh ibu Deitje Sarundajang- Laoh Tambuwun, selaku Ketua Dekranasda Provinsi Sulut, dalam fashion show lalu.

“Dalam fashion show ini Dekranasda Kabupaten Mitra, melalui Ketua ibu Jein Sumendap-Rende SEAk, telah mengutus drg Tinungki-Kawulusan selaku Ketua DWP Kabupaten Mitra, Ibu Meike Munaiseche-Pangemanan, Fenggy Wurangian SE MSi selaku Kepala Disperindagkop dan Kirey Ruata, untuk menampilkan motif Mitra, dengan busana resmi, pesta, kebaya dan sarung,” jelasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on