MD3 Disahkan, Peluang PDI-P Rebut Kursi Ketua DPRD Minahasa Tipis

Reporter : | 30 Sep, 2014 - 11:21 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Peluang PDI-Perjuangan merebut Kursi Ketua DPRD Minahasa definitif, makin tipis. Pasalnya, UU MD3 yang mensyaratkan Ketua DPR, DPRD dan MPR dipilih, atau setiap anggota berhak dipilih dan memilih, telah disahkan.

Dengan kata lain, PDI-P harus berkompetisi dan melakukan bargaining dengan partai lain, jika ingin meraih kursi Ketua DPRD Minahasa.

“Jika dilihat peta politik di DPRD Minahasa yang dikuasai koalisi merah putih, peluang PDI-P tinggal di suara Demokrat. Dimana, Golkar dan Gerindra sudah pasti berkoalisi, sedangkan Demokrat masih bisa di ganggu guna berjuang bersama PDI-P, Hanura, Nasdem dan PKPI yang sudah pasti,” urai pemerhati pembangunan Minahasa Denny Pinontoan.

Sementara itu, Ketua DPRD Minahasa sementara yang juga sekretaris DPC PDI-P Minahasa Drs Dharma Palar, menegaskan pihaknya akan berjuang penuh untuk mendapatkan suara Demokrat walau hanya 2 kursi, sebab jika di total PDI-P 11, Nasdem 3, PKPI 1, dan Hanura 1, maka kursi ketua DPRD sudah dalam genggaman.

“Kami tetap optimis bahwa kami bisa meraih kursi DPRD Minahasa periode 2014-2019,” imbuhnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on