Wagub Sulut: GMIM Harus Lebih Mandiri

Reporter : | 30 Sep, 2014 - 20:20 WITA

Dari Ibadah Agung HUT ke-80 GMIM Bersinode

SULUT, (manado24.com) РWakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, mengajak seluruh warga Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), harus lebih mandiri. Hal itu disampaikan orang nomor dua di Sulut, ketika menghadiri ibadah agung HUT ke-80 GMIM bersinode Tahun 2014, yang dipusatkan di lapangan Koni Sario, Manado, Selasa (30/9/2014).  Ibadah tersebut dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt. DR Hanny Sumakul, MTh.

“GMIM punya segudang potensi sumber daya manusia, dimana diharapkan segenap komponen warga GMIM bisa menjadi komunitas gereja yang dewasa, visioner dan mendiri, termasuk memberikan¬† inovasi cerdas dan kreatif melalui berbagai program yang bersinergi dengan pemerintah,” ujar Kansil.

Kata dia, lewat momentum HUT ke-80 GMIM Bersinode, jemaat se-GMIM diharapkan bisa saling bersatu, dan hidup dalam kebersamaan, mempererat ikatan kekeluargaan, dan kerukunan dengan jemaat dan masyarakat.

“Warga GMIM harus punya tekad dan komitmen menjadi pelopor bagi terciptanya transformasi dan pembaharuan gereja bagi dunia,” tandas Kansil.

Disisi lain dia mengharapkan, warga GMIM bisa menjadikan berbagai perbedaan sebagai satu kekuatan, demi membangun gereja, daerah, dan bangsa. Sebab, keberhasilan pelayanan GMIM di tanah Minahasa saat ini, merupakan kasih karunia Tuhan.

“Untuk itu warga GMIM supaya mengucap syukur atas anugerah Tuhan ini. Dengan usia yang tak tergolong muda lagi, setiap jemaag supaya bisa melakukan evaluasi segala program kerja yang dikerjakan, setiap pelayan Tuhan, juga harus memperkuat komitmen untuk mengaktualisasikan pelayanan,” pungkasnya, sembari mengingatkan semua warga GMIM untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Sulut sebagai salah satu pintu gerbang di kawasan Asia Pasifik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua TP. PKK Sulut Ny. Meike Kansil Tatengkeng, Anggota DPR-RI Edwin Kawilarang, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, sejumlah anggota DPRD Sulut, Kabupaten/Kota.

Pada kesempatan itu, dicanangkan program Gerakan 1 Triliun untuk penguatan pendanaan GMIM demi mengembangkan pelayanan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on