APBD-P Mitra Dikonsultasi ke Provinsi

Reporter : | 01 Oct, 2014 - 11:17 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Mitra, Selasa (30/09/2014) kemarin, ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Mitra, dengan melakukan konsultasi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Sementara Mitra Drs Tavif Watuseke.

“Saya dan teman-teman dewan lainnya bersama tim dari Pemkab Mitra, melakukan konsultasi untuk APBD-Perubahan Mitra,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, konsultasi dilakukan agar bisa secepatnya APBD-P dilaksanakan di daerah.

“Sebab, masih banyak hal-hal berkaitan dengan pembangunan dan pelayanan masyarakat, yang sementara berjalan dan memerlukan anggaran. Untuk itu, jika APBD-P secepatnya berjalan, akan berdampak pada pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat itu sendiri, yang tentunya akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Dewan (Sekwan) Dekab Mitra Drs Robby Sumual, yang juga ditanyakan soal ini, membenarkannya. ” TAPD dan Badan anggaran melakukan konsultasi ke Provinsi terkait APBD-Perubahan. Jadi APBD-Perubahan akan dievaluasi terlebih dahulu, dan setelah itu akan diberi penomoran, selanjutnya sudah bisa dilaksanakan atau digunakan,”tukasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on