Tunjuk Caretaker, Sikap DPD I Sulut Disesalkan KNPI Dan MPI Mitra

Reporter : | 01 Oct, 2014 - 16:48 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mitra, yang akan dilaksanakan pada Oktober ini, rupanya akan diambil alih oleh DPD I KNPI Sulut. Pasalnya, sudah ada caretaker yang ditunjuk DPD I untuk mempersiapkan pelaksanaan Musda.

Hal ini sangat disesalkan Wakil Ketua I DPD II KNPI Mitra Viddy Ngantung. Menurutnya, KNPI dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Mitra, sementara dalam persiapan untuk pelaksanaan Musda, namun sayangnya DPD I KNPI Sulut telah menunjuk caretaker.

“Memang ada masalah dalam tubuh KNPI Mitra, namun kami berupaya untuk menyelesaikan itu, sampai pada pelaksanaan Musda. Apalagi kami sudah melakukan pertemuan-pertemuan untuk membicarakan pelaksanaan Musda,” tandas Ngantung, Rabu (01/09/2014).

Lebih lanjut, Ngantung mengatakan, semestinya DPD I KNPI Sulut memberikan kesempatan DPD II KNPI dan MPI Mitra menyelesaikan masalah yang ada, dan segera melaksanakan Musda. “Jelas kami kecewa, apalagi penunjukan caretaker, sepertinya DPD I KNPI Sulut sudah tidak percaya lagi kepada jajarannya di DPD II, untuk menyelesaikan masalah yang ada. Kami sangat menyesalkan sikap DPD I KNPI Sulut, yang telah menunjuk caretaker,” tegas Ngantung.

Pihak DPD I KNPI Sulut, melalui Wakil Sekretaris Veppy Rambi SPt, ketika dikonfirmasi terkait hal ini, tidak menampiknya. Rambi membenarkan jika DPD I telah menunjuk caretaker. “Memang benar DPD I telah menunjuk caretaker. Saya juga menyayangkan penunjukan tersebut, karena penunjukan tersebut, terlalu terburu-buru,” kata Rambi.

Rambi yang juga adalah Tokoh KNPI Mitra, mengaku dirinya sudah tidak bisa berbuat apa-apa dengan penunjukan tersebut, dan hanya bisa mengajak seluruh komponen KNPI dan MPI Mitra untuk bersama-sama dengan DPD I mensukseskan pelaksanaan Musda nanti.

Diketahui DPD I KNPI Sulut telah menunjuk Marty Rumangkang, sebagai caretaker, yang akan mempersiapkan Musda di Oktober ini. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on