Pemprov Sulut dan Bamukist Akan Gelar Pentas Kolosal Kesenian Nusa Utara

Reporter : | 01 Oct, 2014 - 22:50 WITA

SULUT, (manado24.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Nusa Utara (Bamukist), akan menggelar pentas kolosal kesenian khas Nusa Utara.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan di Graha Britama Kelapa Gading Jakarta 22 – 25 Oktober 2014 ini, akan turut dihadiri ribuan warga daerah kepulauan yang terdiri dari Sangihe, Sitaro dan Talaud.

“Pelaksanaan pentas kolosal kesenian ini, akan menampilkan Musik Bambu, Tagonggong dan Masamper serta Ampat Wayer, yang nantinya akan dikolaborasikan menjadi tampilan menarik dan spektakuler,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Drs. Maurits Berhandus, selaku Ketua Bamukist.

Sementara tokoh masyarakat Nusa Utara DR. Djouhari Kansil MPd selaku Wakil Gubernur Sulut, mengatakan pentas kolosal kesenian serupa, akan juga dilaksanakan di Gedung Arie Lasut Kaiwatu Manado, 18 Oktober 2014 nanti.

“Dalam pentas kesenian ini, akan dilaksanakan juga pesta kuliner dengan 200-an jenis masakan dari Nusa Utara,” jelas Kansil.

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sulut Edwin Silangen SE yang juga selaku tokoh Nusa Utara menambahkan, wilayah kepulauan Nusa Utara yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Filipina, memiliki berbagai kesenian dengan ciri khas yang unik.

“Nah, kesenian dengan ciri khas yang unik tersebut, akan ditampilkan dalam pentas kolosal kesenian nanti,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on