Walikota Tomohon: Pelayanan, Harus Sesuai Kebutuhan dan Kepuasan Masyarakat

Reporter : | 02 Oct, 2014 - 10:45 WITA

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak , tomohon, TOMOHON, (manado24.com) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta kepada jajaran Pemkot Tomohon untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Pelayanan yang diberikan oleh jajaran Pemerintah Kota Tomohon harus sesuai kebutuhan dan kebutuhan masyarakat,” kata walikota saat memberikan materi pada kegiatan Fasilitasi Percepatan  Pelaksanaan Administrasi Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon Rabu (01/10/204).

Dikatakannya, peran pemerintah adalah pelayanan sekaligus perantara kepentingan masyarakat pada umumnya, dengan kata lain posisi pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik telah berubah “mindset”nyata dari”dilayani”menjadi”melayani”.

”Pemerintah  pusat sangat memahami hal ini, sehingga  membuat kebijakan melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 4 tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan yang ada di Indonesia agar ditetapkan sebagai penyelenggara pelayanan administrasi terpadu kecamatan,” kata Eman.

Kepala Bagian Adminitrasi Pemerintahan Setdakot Tomohon, FF Lantang SSTP sebagai penyelenggara kegiatan  dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memantapkan persiapan penyelenggaraan Pelayanan Adminitrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kota Tomohon melalui perumusan kebijakan pendelegasian / pelimpahan kewenangan kepada  kecamatan termasuk perizinan maupun non perijinan, guna meningkatkan dan mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat di Kota Tomohon.

”Juga sebagai penguatan kelembagaan kecamatan sebagai perangkat daerah di wilayah kecamatan,” jelas mantan Camat Tomohon Utara ini. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on