Pemprov Sulut Gelar Sosialisasi Penegakan HAM

Reporter : | 02 Oct, 2014 - 14:31 WITA

SULUT, (manado24.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), menggelar sosialisasi penegakan HAM, Kamis (2/10/2014).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Huyula kantor gubernur Sulut ini, dibuka Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sulut Edwin Silangn SE, MS.

Dalam sambutannya, salah satu strategis serta kebijakan Pemprov Sulut melaklukan penegakan HAM, dengan mengedepankan prinsip-prinsip demokrasi dan supremasi hukum, juga menetapkan landasan etika dan moral demi mewujudkan kondisi yang aman, damai, tertip, dan disiplin.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjawab berbagai tantangan dan hambatan, yang selama ini dihadapi organisasi dan terutama masyarakat,” ujar Silangen.

Lanjutnya, dalam penegakan HAM perlu dilakukan koordinasi dan sinkronisasi dari seluruh stakeholder dibidang hukum dan HAM.

“Oleh karena itu, komitmen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari harus ada. Dan kepada penegak hukum dan HAM yang diberikan amanah dan dipercayakan menjalankan tugas ini, harus mampu menghasilkan kesepakatan-kesepakatan bersama dalam perencanaan HAM kedepan,” jelas Silangen. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on