Pemkab Minahasa Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Peran Perempuan dalam Birokrasi Pemda

Reporter : | 02 Oct, 2014 - 20:00 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Pemkab Minahasa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Peran Serta Perempuan dalam Birokrasi Pemerintahan Daerah, Kamis (2/10/2014).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa di Tondano ini, dibuka Asisten III Hetty Rumagit SH mewakili Bupati Minahasa.

Acara diawali Laporan Kepala Bagian Adm Kesra Setdakab Minahasa Dra Novarita Supit MSi. Menurut dia, kegiatan ini bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Minahasa dengan tujuan memberikan pemahaman bagi pejabat perempuan maupun isteri-isteri pejabat mengenai peran dan fungsi mereka.

Sementara Rumagit ketika membacakan sambutan Bupati Minahasa, mengharapkan agar lewat kegiatan ini perempuan dapat berperan secara optimal dalam kancah birokrasi, baik di daerah maupun di tingkat nasional.

Lanjut dia, tuntutan tradisional yang hanya sebatas menuntut kesetaraan status sosial ekonomi, telah berubah menjadi tuntutan yang lebih modern yang dimanifestasikan ke dalam bentuk kesetaraan dan pengambilan keputusan strategis dalam birokrasi sehingga dapat mengakomodir kesetaraan dan keberpihakan pada kaum perempuan yang memiliki peran ganda.

Ditambahkan Rumagit, Kiprah para perempuan telah ikut mewarnai dinamika pemerintahan nasional dan lokal, harus direspons positif oleh seluruh kader birokrat perempuan dengan mempersiapkan diri dalam suatu totalitas kualitas diri.

“Pemerintah akan tetap memberikan ruang bagi tumbuh dan berkembangnya dinamika yang menghargai kesetaraan gender dengan tetap memegang teguh prinsip profesionalisme ‘the right man on the right position’ tanpa memandang perbedaan gender,” katanya.

Dalam bimtek yang menampilkan Narasumber Kabid Peningkatan Kualitas Perempuan BP3A Provinsi Sulut Everdien Kalesaran SE MSi dan Sekretaris BKDD Minahasa Johnny Tendean AP MAP ini, diikuti oleh para pejabat perempuan yang mempunyai eselon di SKPD, Kecamatan, Lurah dan Hukum Tua serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Minahasa. (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on