Pembangunan 2 Jembatan di Jalan Manado-Tomohon Belum Tahun Ini

Reporter : | 03 Oct, 2014 - 13:04 WITA

SULUT, (manado24.com) – Desakan warga kepada Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) untuk segera membangunan dua jembatan yang menghubungkan Kota Manado dan Kota Tomohon yang kini hanya menggunakan jembatan darurat pasca dilanda bencana tanah longsor Bulan Januari lalu, nampaknya belum akan terjawab. Pasalnya, belum di Tahun 2014 ini, rencana pembangunan dua jembatan di jalan Manado-Tomohon.

“Kita sudah koordinasikan dengan balai jalan (BPJN wilayah XI Manado,red) untuk perhatikan itu. Tapi katanya pembangunan baru akan dilakukan Tahun depan,” ujar Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd.

Dijelaskan dia, kemungkinan di Tahun ini baru dilakukan perbaikan jembatan darurat tersebut, apalagi lantainya yang dikeluhkan pengguna jalan lantaran sudah mulai rapuh.

“Saya sudah perintahkan juga Kepala Dinas PU (Pekerjaan Umum Sulut), supaya segera memperbaiki lantai jembatan darurat itu dengan berkoordinasi bersama balai jalan,” tandas Kansil.

Ditambahkannya, kepada seluruh masyarakat apalagi pengguna jalan tersebut, diharapkan besabar dahulu untuk perbaikan dua jembatan di jalan Manado – Tomohon.

“Kami terus memperjuangkan ke pusat, agar pembangunan jembatan baru jalan tersebut. Tapi mungkin nanti dimulai tahun depan pembangunannya,” terang Kansil. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on