SMK Dharma Bhakti Indonesia Tomohon Gelar Pelatihan BHD

Reporter : | 03 Oct, 2014 - 16:14 WITA

SMK Dharma Bhakti, Pelatihan BHD, Joksan Huragana SKep MMkes , TOMOHON, (manado24.com) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dharma Bhakti Indonesia Tomohon Jumat (03/110/2014) menggelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), dilaksanakan di sekolah tersebut, Kompleks Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon.

Sebanyak 50 siswa dari kelas 10 dan 11 Joksan Huragana SKep MMkes Ketua Jurusan Kesehatan SMK Dharma Bhakti dIikutsertakan dalam pelatihan tersebut.

Pelatihan kata Huragana, meliputi teori dan praktek dan berlangsung selama satu hari.

”Melalui pelatihan tersebut, diharapkan para siswa bisa memberikan pertolongan saat terjadi situasi gawat darurat,” kata Huragana.
Sementara Kepala SMK Dharma Bhakti Indonesia Tomohon Royhan Alhazin SPi MSi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar siswa tahu bagaimana jika tiba-tiba terjadi kecelakaan atau pingsan, mereka sudah tahu cara melakukan penanganan.

Ada empat cara penanganan dalam pelatihan tersebut, yakni jalan napas, pola napas, sirkulasi  kontrol pendarahan serta respons motorik atau disability.

Kegiatan dilaksanakan kerjasama dengan Perhimpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (Hipgabi).

Ketua Yayasan Dharma Bhakti Indonesdia Tomohon Kie Nio Runtuwene menambahkan, kiranya dengan kegiatan seperti ini, para siswa nantinya tidak akan menemui kesulitan dalam beraktivitas di sekolah maupun di lingkungannya masih-masing.

”Dengan mengetahui penanganan gawat darurat ini, para siswa bisa cakap dan trampil dalam menolong orang yang tertimpa kecelakaan atau kesulitan (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on