Kegiatan Pentas Kesenian Nusa Utara Dimatangkan

Reporter : | 03 Oct, 2014 - 22:51 WITA

Dimulai di Kota Manado 18 Oktober 2014  

SULUT, (manado24.com) – Kegiatan Pentas Kesenian kolosal Nusa Utara, terus dimatangkan panitia pelaksana, yakni Pelka Laki-Laki GMIST bekerja sama dengan Forum Komunikasi Nusa Utara (FKNU) dan diback-up Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dan didukung Pemkab Sangihe, Talaud dan Sitaro.

Dalam rapat panitia yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd di ruang kerjanya, Jumat (3/10/2014), pentas kesenian Nusa Utara ini akan dimulai di Kota Manado, tepatnya di GOR Ari Lasut, 18 Oktober mendatang.

“Pentas kesenian ini, akan menampilkan pagelaran musik bambu dan rentak tari kolosal, yang merupakan kolaborasi berbagai tarian dan seni tradisional daerah Nusa Utara,” ujar Kansil.

Kata dia, kegiatan nantinya akan dilanjutkan di Jakarta, tepatnya di Taman Mini Indonesia Indah selama tiga hari mulai dari 23 sampai 25 Oktober 2014 mendatang.

“Pentas kesenian yang baru pertama kalinya digelar ini, merupakan suatu sajian yang dipersembahkan warga nusa utara dalam rangka Tahun Emas Sulut,” terang Kansil.

Untuk kegiatan di Jakarta nanti kata Kansil, akan dilaksanakan pameran produk unggulan Nusa Utara, sajian musik bambu, festival masamper, temu pakar ketahanan pangan Indonesia, kolaborasi pokale, pemutaran video potensi ekonomi Nusa Utara, pemaparan panelis perspektif ekonomi kerakyatan yang nantinya disampaikan Bupati Sangihe, Bupati Talaud, dan Bupati Sitaro, serta kebijakan nasional ekonomi kerakyatan dari Anggota DPR-RI Olly Dondokambey SE, dan pembukaan potensi nusa utara dari Wagub Sulut.

“Nantinya lagi, akan dilaksanakan temu konsultasi Pelka laki-Laki, festisal paduan suara, dan ibadah syukur. Sedangkan penyerahan hadiah sekaligus penutupan, rencananya akan dilakukan Presiden terpilih RI Joko Widodo,” pungkasnya.

Diketahui, hadir dalam pertemuan panitia, Wabup Sangihe Jabes Gaghana SE ME, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MS, Kepala Disnakertrans Sulut Drs. Mourits Berhandus SH MSi, serta sejumlah anggota panitia lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on