Walikota Bitung Resmikan PT Aneka Gas

Reporter : | 03 Oct, 2014 - 22:54 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Walikota Bitung Hanny Sondakh meresmikan PT Aneka Gas yang berlokasi di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari, Jumat (3/10).

Walikota dalam sambutannya mengungkapkan dengan adanya pabrik gas ini adapat memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai bidang, baik industri, Perikanan, galangan kapal dan rumah sakit. Terlebih Kota Bitung akan menghadapi mega proyek seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), International Hub Port (IHP) dan jalan tol Manado-Bitung. ”Dan saya juga akan membantu mendistribusikan penyaluran gas kepada rekan bisnis yang ada di daerah lain,” katanya.

Dikesempatan yang sama Arief  Komisaris PT Aneka Gas, menyampaikan terima kasihnya kepada Walikota Bitung, atas kerjsamanya dalam membantu pengurusan ijin serta support berdirinya Pabrik ini.

”PT Aneka gas ini adalah salah satu titik central pemenuhan kebutuhan gas bagi masyarakat Kota Bitung dan Sulawesi Utara, yang nantinya diharapkan dapat berfungsi menunjang berbagai kemajuan pembangunan dan pengembangan ekonomi,” jelasnya.

Bukan hanya di Sulut produksi gas ini kata Arief, akan memenuhi pasar sampai bagian timur Sulawesi, Maluku serta beberapa daerah lainnya di Indonesia bagian timur.

Diketahui usai peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemencetan tombol sirene, Walikota dan petinggi PT Aneka gas serta  Wakil Walikota Max Lomban, Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, kemudian melakukan peninjauan pabrik pemisah udara. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on