Warga Binaan Lapas Tomohon akan Peroleh Pendidikan Layak

Reporter : | 04 Oct, 2014 - 09:59 WITA

Lapas Tomohon, Tomohon, Fauzi Eka Prayono, Jimmy eman

Penandatanganan MoU Pemkot Tomohon dengan Lapas Tomohon

TOMOHON, (manado24.com)–Penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tomohon atau warga binaan yang masih usia sekolah akan memperoleh pendidikan yang layak.

Ini setelah Pemkot Tomohon dengan Lapas Tomohon menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Jumat (03/10/2014). Pemkot Tomohon nantinya akan menyiapkan tenaga pengajar melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda).

”Program ini memiliki fungsi untuk menuntaskan wajib belajar 12 tahun dan memberikan layanan wajib belajar 12 tahun bagi siapapun yang terkendala memasuki jalur pendidikan formal, serta membantu masyarakat dalam menuntaskan pendidikannya yang terhambat,” ujar Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Fauzi Eka Prayono dari Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengaku salut dan bangga kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah menggagas program ini, karena pendidikan kesetaraan bagi para penghuni Lapas jarang bahkan mungkin belum ada di daerah lain.

”Support lewat kegiatan penyetaraan pendidikan hendaknya diikuti dengan semangat belajar, agar ke depan dapat mengikuti ujian Nasional kesetaraan dan memperoleh hasil yang baik dan akan membawa kesuksesan,” pesan Prayono, sambil berharap program ini akan menjadi contoh dan dapat diberlakukan di daerah lain. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on