SMK Dharma Bhakti Indonesia Tomohon Segera Launching Warung Kejujuran

Reporter : | 04 Oct, 2014 - 13:39 WITA

TOMOHON, (manado24.com)–Pembelajaran anti korupsi turut juga dilakukan SMK Dharma Bhakti Indonesia Tomohon. Dalam waktu dekat, sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon (YDBIT) ini akan melaunching Warung Kejujuran yang berlokasi di sekolah yang terletak di Kelurahan Kakaskasen II Tomohon Utara tersebut.

SMK Dharma Bhakti Indonesia, Tomohon, YDBIT, Johanis LalaKepala SMK Dharma Bhakti Royhan Alhazin SPi MSi didampingi Wakasek Johanis Lala SPd mengungkapkan, melalui warung kejujuran ini, diharapkan muncul karakter kejujuran dari para siswa. Bukan saja dari sains tapi dari perilakunya sehari-hari.

”Launching akan kami laksanakan Kamis pekan depan dan akan mengundang Pemerintah Kota Tomohon melalui Kadis Pendidikan Daerah,” ujar Royhan.

Rencana ke depan lanjutnyan yakni tahun 2015 akan dilaksanakan Pencanangan Anti Korupsi di SMK Dharma Bhakti Indonesia Tomohon.

”Kami akan mulai dengan modal awal sebesar satu setengah juta atau dua juta rupiah. Ini disisihkan dari gaji guru-guru. Sedangkan pengelola akan dipercayakan kepada siswa-siswa jurusan Akuntansi,” tambah Wakasek Johanis Lala SPd.

Saat ini, SMK Dharma Bhakti indonesia Tomohon memiliki 154 siswa dengan lima jurusan, yakni  Analisis Kesehatan, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Farmasi, Keperawatan serta  Akuntansi.

Ketua YDBIT Kie Nio Runtuwene memberikan apresiasi positif terhadap upaya dari pihak SMK Dharma Bhakti membangun Warung Kejujuran. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on