Dikpora Mitra Gelar Lomba Marching Band

Reporter : | 04 Oct, 2014 - 14:44 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Pemerintah Kabupaten (PemkaB-) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) menggelar kejuaraan Marching Band bertajuk  ‘‘Mitra Marching Band Competition’’ (MMBC) yang dipusatkan di halaman perkantoran SKPD Blok A, Kamis hingga Jumat kemarin.

Dikpora Mitra, Minahasa Tenggara, Robby NgongoloyMMBC mempertandingkan  tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Mitra ini berlangsung spektakuler. Pasalnya, iven ini  merupakan yang pertama kalinya dilakukan sejak Kabupaten Mitra menjadi daerah otonom sejak  tujuh tahun silam.

Ini terlihat bagaimana antusias warga masyarakat bersama pihak sekolah yang memadati lokasi lomba. Ribuan pasang mata nampak menyaksikan atraksi  peserta. “Sungguh luar biasa kegiatan ini. Sebagai masyarakat tentu sangat terhibur. Semoga saja ini akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya,” kata tante Fayne dari Touluaan.

Kepala Dikpora Mitra Drs Robby Ngongoloy menuturkan, pelaksanaaan MMBC merupakan bagian dari kegiatan ekstrakulikuler atau kegiatan diluar sekolah. Ini penting sehingga anak-anak tidak terlibat pada hal-hal negatif saat berada di luar sekolah.  “Selain itu kita berupaya untuk menggali sekaligus mengangkat potensi marching band di Mitra,” terang Ngongoloy.

Dijelaskannya, peserta yang ikut pada MMBC 2014 ini sebanyak 31 sekolah. Para perserta lanjut dia akan memperebutkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan. “Ke depan diharapkan akan semakin banyak peserta yang mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on