Perayaan Idul Adha di Kota Bitung Khikmat

Reporter : | 06 Oct, 2014 - 10:45 WITA

Walikota Bitung : Umat Muslim Diharapkan Mampu Berkorban Bagi Orang Lain

BITUNG, (manado24.com) – Momentum hari Raya Idul Adha, Walikota Bitung Hanny Sondakh, mengajak umat Muslim mampu meneladani nabi Ibrahim, yang rela mengorbankan anaknya Ismail disembelih secara hidup – hidup sebagai bukti ketaatan serta keimanan kepada Allah.

Idul Adha, Bitung“begitupun hendaknya umat Muslim dewasa ini mampu meneladani ketulusan sang Nabi untuk berkorban, bagi orang yang memerlukan bantuan dan uluran tangan,” tutur Sondakh, saat melepas pawai takbiran, dalam rangka Hari Raya Idul adha 1435 Hijriah,  Sabtu akhir pekan kemarin.

Sementara Wakil Walikota Max Lomban saat membawakan sambutahn pada sholad ied Idul adha yang berlangsung khikmat di lapangan kantor Walikota, Minggu kemarin, menuturkan bahwa berkorban adalah ketulusan yang tidak dapat dinilai dengan hal apapun juga, Terlebih itu jika kita melakukannya dengan segenap hati dan untuk tujuan mulia.

“Saya berharap umat Muslim akan mampu menghayati makna hari raya Idul Adha ini dengan cara berbagai dengan yang membutuhkan yakni kaum Dhuafa yang tetap membutuhkan uluran tangan kita semua,” tutur Lomban sembari mengharapkan juga umat muslim kota Bitung sebagai bagian dari masyarakat mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah melalui topangan Doa, Moril dan karya.

Sebagai informasi pada Idul Adha tahun 2014 ini, Pemkot Bitung menyerahkan 16 ekor Sapi dan 5 ekor kambing di 8  Kecamatan yang ada di Kota Bitung, pada Sabtu (04/10). (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on