Empat Batas Wilayah di Sulut Dapat Putusan Permendagri

Reporter : | 06 Oct, 2014 - 21:55 WITA

SULUT, (manado24.com) – Sebanyak empat segmen batas wilayah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mendapat putusan lewat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri). Hal ini disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dra. Lynda Watania MM MSi, Senin (6/10/2014).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sulut sejak Tahun 2013 lalu, terus bekerja keras guna menenyelesaikan segmen batas antara daerah di Sulut.

“Nah untuk kali ini, sebanyak empat Segmen batas yang telah keluar Permendagrinya. Empat segmen itu, yakni batas Bolsel- Bolmut (Permen No 57 Tahun 2014), Bolmong –Bolmut (Permen No 58 Tahun 2014), Manado-Minahasa (Permen No 59 Tahun 2014), serta Bolmong-Boltim (Permen No 60 Tahun 2014),” Watania.

Lanjutnya, dalam rapat yang di gelar Kemendagri 2 sampai 4 Oktober 2014 lalu, yang dilaksanakan di Jakarta, Pemprov Sulut juga memfasilitasi enam segmen batas untuk di proses Permendagri, diantaranya segmen batas Bolmong-Minsel, Kota Kotamobagu-Boltim, Minahasa-Mitra, Boltim-Bolsel, Minahasa-Minsel dan Minsel-Boltim.

“Untuk segmen batas Manado-Minahasa Utara kedua pemerintah daerah akan kembali melakukan pelacakan pada koordinat pilar batas sesuai dengan hasil kesepakatan,” kata Watania.

Tambah mantan kepala Biro Orpeg Setdaprov Sulut ini, berkat kerja keras Biro Pemerintahan dan Humas dalam menuntaskan batas antara daerah di Sulut, Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang akan menerima pengharggaan sebagai fasilitator penyelesaian batas antara daerah terbaik se-Indonesia. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on