Wagub Sulut Buka SMST GMIM ke-27 di Sion Sendangan Kawangkoan

Reporter : | 07 Oct, 2014 - 21:39 WITA

KAWANGKOAN, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, membuka pelaksanaan Sidang Tahunan Majelis Sinode (SMST) GMIM ke-27 Tahun 2014, yang dilaksanakan di GMIM Sion Sendangan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, Selasa (7/10/2014).

Dalam sambutannya, Kansil mengatakan GMIM sebagai gereja yang mandiri, visioner dan inklusif, diharapkan terus melaksanakan amanat agung Tuhan Yesus untuk membaharui, membangun dan mempersatukan gereja, termasuk berperan mewujudkan ke-esaan gereja.

“Sebagai lembaga keagamaan, GMIM mempunyai peran strategis memperkuat dan memperkokoh empat pilar pembangunan bangsa dan masyarakat Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineke Tunggal Ika dan NKRI,” jelas Kansil.

Lanjutnya, GMIM adalah komunitas umat yang sangat potensial dan signifikan bagi pelaksanaan tugas bersama, yaitu mewujudkan masyarakat yang damai, adil, makmur dan sejahtera.

“Oleh karena itu, GMIM diharapkan merumuskan prospek pelayanan kedepan sekaligus menjadi problem solver terhadap berbagai permasalahan yang di hadapi daerah dan bangsa saat ini,” tandasnya.

Terkait pelaksanaan Sidang Sinode Tahun ini, GMIM diharapkan menjadi semakin tepat dan strategis dalam rangka mengintrospeksi, mereposisi dan mengevaluasi berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan selang Tahun 2014 dan merumuskan berbagai program kerja pelayanan yang akan dilaksanakan sepanjang tahun pelayanan 2015, baik kegiatan intern maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kiranya segenap komponen GMIM, terus bersinergi dengan berbagai program dan kebijakan pemerintah provinsi Sulut, demi mewujudkan Sulut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan timur Indonesia,” tandas Ketua PKB Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa ini. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on