77 Calon Praja IPDN Sulut “Tumbang” di Tes Kompetensi Dasar

Reporter : | 07 Oct, 2014 - 22:05 WITA

SULUT, (manado24.com) – Sebanyak 77 Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), “tumbang” dalam Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Sekdaprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan mengatakan, dari 122 orang yang ikut TKD, hanya 45 orang yang dinyatakan lolos, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim dari pusat.

“Sesuai Kepmendagri nomor 892-2499 tahun 2014 tanggal 6 Oktober 2014 tentang calon Praja IPDN Sulut, sebanyak 45 orang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni Pantukhir di Jatinangor,” kata Mokodongan, selaku Ketua Tim penerimaan Calon Praja IPDN Sulut.

Lanjut Mokodongan, Pemprov Sulut akan mengusulkan 15 orang cadangan Calon Praja IPDN ke pemerintah pusat, untuk memenuhi kuota asal Sulut.

“Cadangan 15 orang ini tentunya memenuhi standarisasi, seperti nilainya diatas angka 60. Kami akan perjuangkan ke pusat, supaya bisa mengikuti Pantukhir bersama ke 45 orang yang lolos TKD lalu,” jelas dia, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut DR. Noudy Tendean.

Sementara Kasubid Diklat BKD Sulut Billy Wowiling menambahkan, 45 orang Calon Praja IPDN yang lolos, diharapkan hadir di kantor BKD Sulut Rabu (08/10/2014) guna mendapatkan pengarahan.

“Pada Jumat 10 Oktober nanti, mereka akan berangkat ke Jatinangor untuk mengikuti seleksi terakhir,” tandas Wowiling. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on