Lanjutan Sidang TP-TGR Kasus MaMi Pemprov Sulut Dipertanyakan

Reporter : | 07 Oct, 2014 - 23:40 WITA

SULUT, (manado24.com) – Lanjutan sidang Tuntutan Perbendaharaan (TP) dan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) pada kasus dugaan korupsi lewat anggaran Makan-Minum (MaMi) di Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) dengan nilai Rp.8,8 Miliar, dipertanyakan. Pasalnya, penundaan sidang yang dilakukan oleh Majelis TP-TGR, hingga kini tak kunjung dilakukan.

“Katanya pada beberapa waktu lalu, sidang penundaan TP-TGR akan segera dilaksanakan. Namun hingga kini tak ada aksinya,” jelas pengamat politik dan pemerintahan di Sulut, Ir. Taufik Tumbelaka.

Menurut dia, kasus MaMi Pemprov Sulut harus segera dituntaskan. Apalagi, deadline rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut, akan berakhir 14 Oktober 2014.

“Lebih cepat diselesaikan, itu lebih bagus,” tandas Tumbelaka.

Sementara Ketua North Sulawesi Corruption Watch (NSCW) Harold Lumempouw SH dan Ketua Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK) Sulut Jimmy Tindi ditemui terpisah, menilai jika kasus MaMi Pemprov Sulut yang terus bergulir, sebaiknya diambil alih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, respon dan penanganan aparat kepolisian Sulut terkait kasus ini, dinilai lambat.

“Jika kasus ini diambil alih KPK, maka akan terungkap semuanya, termasuk kemana aliran dana MaMi ini. Dan semakin cepat kasus ini dituntaskan, akan menjawab kesimpang siuran informasi yang merebak menyusul terkuaknya kasus ini,” tadas Lumempow dan Tindi.

Sekdaprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan selaku Ketua Majelis Pertimbangan TP-TGR Pemprov Sulut, menegaskan jika pihaknua akan segera melakukan sidang kasus dugaan indikasi korupsi dana MaMi Setdaprov Sulut, tahun angaran 2013 lalu.

“Dalam waktu dekat ini. Apalagi deadline rekomendasi BPK akan berakhir tanggal 14 Oktober 2014 mendatang,“ tandas Mokodongan.

Seperti diketahui, penundaan sidang TP-TGR MaMi Setdaprov Sulut lalu, disebabkan tak hadirnya dua calon tertuntut, yakni ES dan NW, yang keduanya sebagai Asisten di Setdaprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on