Minus PG dan Gerindra, 4 Fraksi di DPRD Mitra Ditetapkan

Reporter : | 07 Oct, 2014 - 23:13 WITA

DPRD Mitra, Minahasa Tenggara ,  Drs Tavif Watuseke

Rapat Paripurna Penetapan fraksi, tata tertib dan kode etik

RATAHAN, (manado24.com) – Melalui Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (7/10/2014), akhirnya empat fraksi ditetapkan, minus Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Gerindra.

Menariknya pada Paripurna tersebut, sempat terjadi tarik menarik soal usulan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di mana ada dua surat yang masuk ke Sekretariat Dewan (Setwan). Yang pertama DPC PPP merekomendasikan anggotanya bergabung dengan Partai Gerindra membentuk Fraksi Gabungan, dan surat yang kedua dari DPD PPP, merekomendasikan anggotanya bergabung dengan Partai Hanura, Nasdem dan PKPI.

Pada akhirnya, saat pembacaan penetapan fraksi, PPP bergabung dengan Hanura, Nasdem dan PKPI, membentuk fraksi gabungan dengan nama Fraksi Restorasi Nurani Keadilan Pembangunan (RNKP).

Partai Gerindra sendiri yang menempatkan 2 anggota di Dekab Mitra, tidak bisa membentuk satu fraksi, karena telah ditinggalkan oleh PPP.

“Kami berharap, Partai Golkar dan Gerindra secepatnya mengusulkan, sehingga pada Paripurna nanti sudah bisa ditetapkan,” ujar Pimpinan sidang, yakni Ketua Sementara DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke.

Sementara Wakil ketua sementara Tonny Hendrik Lasut Am.Tm mengatakan, setelah Partai Gerindra bergabung dengan Partai Golkar maka Fraksi PG akan segera membentuk fraksi.

Bupati James Sumendap SH, yang diwakili Wakil Bupati Ronald Kandoli, dalam sambutannya berharap pembentukan alat kelengkapan dewan dan penetapan fraksi secepatnya selesai, agar dalam waktu bersama-sama pihak eksekutif, bisa membahas APBD 2015.

“Begitu juga dengan APBD-Perubahan, belum bisa jalan jika belum ada alat kelengkapan dewan. Untuk itu kami harapkan tidak teralalu lama, agar bisa selesai. Karena kepentingan pembangunan, masih ada bebrapa proyek fisik yang harus diselesaikan agar bisa tepat waktu,” tukasĀ  Kandoli. Selain fraksi, ditetapkan juga Tata Tertib dan Kode Etik. (ten)

Baca Juga :

1 comment

  1. Andika says:

    semoga KMP solid selalu dan berjaya!

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on