Antisipasi Jajanan Tidak Bermutu, Sekkot Bitung : Pihak Sekolah Harus Lakukan Kontrol

Reporter : | 08 Oct, 2014 - 11:34 WITA

BITUNG, (manado24.com) -  Untuk mengantisipasi agar para pelajar tidak mengkonsumsi makanan dengan kualitas kualitas gizi buruk serta tidak higienis, Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, mengingatkan agar pihak sekolah dapat melakukan pengawasan terhadap jajanan yang di jual di lingkungan sekolah.

“Harus ada pengawasan pihak sekolah terhadap jajanan yang dijual, sehingga pelajar terhindar dari makanan yang mengandung zat pewarna, formalin, pemanis buatan I serta bahan berbahaya lainnya yang bisa mengancam kesehatan anak,” tandas Humiang saat membuka Pencanangan program kegiatan Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) bagi Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Ranowulu dan Maesa di SDN Inpres 3/77 Danowudu, Selasa kemarin.

Pada Program PMT-AS ini diselengarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan Kota Bitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bitung yang ditandai dengan pemberian Obat cacing serta Makanan Bergizi, Humiang menyatakan mendukung sepenuhnya kegiatan PMT-AS ini.

“Saya harapkan hal ini juga akan menjadi motivasi bagi orang tua untuk mengambil sikap dan kesadaran terhadap pemberian makanan bergizi yang sehat dan aman bagi Anak-anak,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan Kota Bitung Rahel Rotinsulu, SSTP, MSI mengatakan tujuan pemberian PMT-AS ini adalah kegiatan pemberian makanan kepada peserta didik dalam bentuk jajanan/kudapan/makanan lengkap yang aman dan bermutu serta kegiatan pendukung lainnya.

“Sasaran guna memperbaiki asupan gizi dan meningkatkan ketahanan fisik melalui makanan tambahan serta meningkatkan pengetahuan dan perilaku melalui kebiasaan makanan yang sehat, “ tutupnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on