Bupati Minahasa Serahkan Aset PDAM ke Minahasa Utara

Reporter : | 08 Oct, 2014 - 21:45 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi Rabu (08/10/2014) menyerahkan sejumlah aset Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Minahasa kepada Bupati Minahasa Utara (Minut) Drs Sompie Singal MBA bertempat di Kantor Bupati Minut.

Bupati Jantje Wowiling Sajow didampingi oleh Sekdakab Jeffry Korengkang SH MSi, Direktur PDAM Minahasa Ronny Suwarno SSos, Kepala Inspektorat Frits Muntu SSos serta Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi.

Sedangkan Bupati Minut Drs Sompie Singal didampingi Dirut PDAM Minut Deybert Rooroh ST. Bupati Minut Sompie Singal yang mengawali sambutan menyampaikan terima kasih atas pemberian aset-aset ini. ‘’Memang secara administrasi aset-aset ini telah diserahkan namun secara emosional hubungan Minahasa Utara tetap bagian dari Minahasa sebagai daerah induk,’’ ujar Singal.

“Minahasa itu ibarat orang tua. Sebagai anak kami Pemkab Minahasa Utara harus menerima dengan ucapan syukur semua yang diberikan oleh orang tua kita dan tentu semua disesuaikan dangan aturan yang berlaku” kata Singal.

Sementara Bupati JWS mengatakan bahwa pemberian aset-aset ini merupakan suatu kewajiban dari Pemkab Minahasa sebagai daerah induk, walaupun secara administratif telah dipisahkan.

Dikatakan Bupati JWS menjaga hubungan baik antar daerah sangat lebih baik daripada terlibat pertikaian cuma karena aset atau batas wilayah.

“Saya mengharapkan agar dengan telah diserahkan aset-aset sesuai prosedur ini akan meningkatkan status kita dalam opini BPK nanti,”urai JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on