Jatah BBM Pemilik Pajeko di Kota Bitung Jadi 200 Liter Setiap Hari

Reporter : | 09 Oct, 2014 - 10:22 WITA

BBM ,  Pajeko , Pajeko di Kota Bitung, bitung,  Hipken Bitung, Jefry Sagune

RDP antara lintas Komisi DPRD Kota Bitung dan Hipken

BITUNG, (manado24.com) – Permintaan tambahan jatah Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi nelayan pemilik pajeko di Kota Bitung disepakati dari 50 liter menjadi 200 liter setiap hari. Hal ini menyusul disepakatinya permintaan Himpunan Pengusaha Kecil Nelayan (Hipken) oleh DPRD Kota Bitung, pada rapat dengar pendapat antara lintas Pokja DPRD Kota Bitung, Hipken, Bagian Ekonomi Pemkot Bitung dan pihak SPBU, Rabu (8/10).

“Penambahan jatah ini kami ajukan dari 50 liter dinaikan menjadi 200 liter per hari, karena jika hanya 50 liter setiap hari tidak cukup sangat menyulitkan pemilik pajreko ketika hendak melaut,” kata Ketua Hipken Bitung, Jefry Sagune pada rapat dengar pendapat yang dipimpina oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Ir Maurits Mantiri.

Sementara itu pihak SPBU yang diwakili oleh Yudi Walone dan Mochtar Sowikromo, menyebutkan bahwa setiap harinya pihaknya memiliki sisa BBM sekitar 3.000 liter perhari, dan hal ini dinilai bisa diperuntukan bagi para pengusaha pajeko.

“Masalahnya kami hanya bisa memberikan jatah kepada mereka 50 liter perhari saja, sesuai kesepakatan sebelumnya,” kata keduanya.
Diketahui penambahan jatah BBM ini didasari oleh pertemuan HIPKEN, Bagian Perekonomian Kota Bitung, dan Pemilik SPBU Kadoodan pada tanggal 6 September 2014 lalu. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on