SMST ke-27 Rekomendasikan Pendataan kembali Aset GMIM

Reporter : | 09 Oct, 2014 - 20:27 WITA

KAWANGKOAN, (manado24.com) – Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke 27 GMIM yang sedang berlangsung di Wilayah Kawangkoan Satu, merekomendasikan kepada BPMS Sinode GMIM supaya membentuk tim investigasi guna melakukan pendataan kembali aset GMIM, terutama aset tak bergerak seperti gedung dan lainnya.

Utusan Wilayah Tombatu Barat Pnt. Jones Suoth SPd menyatakan, rekomendasi ini untuk melakukan pendataan aset yang kini belum memiliki kekuatan hukum berupa sertifikat kepemilikan.

“Dalam sidang seksi aset dan hukum yang berlangsung di Solafide Uner, direkomendasikan kepada BPMS GMIM supaya melakukan pendataan kembali aset GMIM, dan titindaklanjuti dengan membuat sertifikat kepemilikan,” jelas Suoth.

Lanjut dia, disinyalir banyak aset GMIM yang telah dijual oleh pihak-pihak yang tak bertanggung-jawab, sehingga patut ditelusuri oleh tim investigasi bentukkan BPMS. Hal ini guna penataan dan penertiban asset.

“Demi kelangsungan dan ketertiban kepemilikan aset GMIM, maka perlu dilakukan inventigasi. Sebab diduga, banyak aset GMIM yang belum memiliki sertifikat kepemilikan,” tandas Suoth. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on