Gubernur Sulut Akan Copot Pejabat Terlibat Kasus MaMi

Reporter : | 09 Oct, 2014 - 23:55 WITA

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menegaskan jika dirinya tak segan-segan untuk mengganti pejabat di lingkup Pemprov Sulut yang terlibat kasus dugaan Makam – Minum (MaMi) fiktif senilai Rp.8,8 miliar, yang terus bergulir.

“Pejabat yang terbukti tersangkut kasus MaMi ini, akan diganti,” tegas Sarundajang, yang walaupun sempat “protes” kepada wartawan yang mewawancarainya, usai pelaksanaan konferensi pers dalam rangka Konferensi Jurnalis Televisi Asia Pasifik yang dilaksanakan di Aston Hotel Manado, Kamis (9/10/2014) sore tadi.

Lanjut dia, walaupun ada Tuntutan Ganti Rugi (TGR) bagi para pelaku, namun tak menutup kemungkinan pejabat tersangkut kasus ini akan diganti.

“TGR tentu dong. Dan kerugian negara harus diganti,” tukasnya.

Disisi lain, SHS sapaan familiar Sarundajang menilai jika kasus MaMi ini adalah kasus yang biasa. Kata dia, harusnya bukan lagi dirinya yang memberikan penjelasan terkait kasus MaMi ini, namun penyidik Polda Sulut.

“Kalian, (wartawan, red) seharusnya beri apresiasi kepada Pemda sebab tak menutup- nutupi. Bahkan kita (pemprov sulut,red) minta untuk diselidiki poslisi. Jangan dijadikan laporan ini hal yang luar biasa, biasa ajalah,” ketusnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on