SHS Ingatkan DPRD Kota Bitung Dukung Program Pemerintah

Reporter : | 10 Oct, 2014 - 13:44 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Menghadiri Paripurna dalam rangka HUT Kota Bitung ke-24, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harri Sarundajang (SHS) mengingatkan anggota DPRD Kota Bitung hendaklah terus mendukung program pemeruntah.

”Tanpa dukungan DPRD, program pemerintah tidak akan terwujud sesuai harapan,” kata SHS saat membawakan sambutan pada Rapat Paripurna¬† HUT Kota Bitung ke-24, Jumat (10/10).

Gubernur Sulut dua periode ini juga mengingatkan agar DPRD dalam mengambil keputusan didasarkan atas musyawarah mufakat, bukan dengan vooting karena merupakan kemunduran demokrasi, seperti yang dilakukan oleh lembaga DPR yang lain.

”Harus aman damai, musyawarahkan seluruh keputusan yang diambil, jangan di vooting,” tandasnya.

Apalagi kata SHS, anggota DPRD adalah desesion maker atau pembuat keputusan program yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

”Anggota DPRD, saat ini bukan lagi wakil partai namun wakil rakyat yang harus berjuang untuk kepentingan masyarakat. Namun juga jangan melupakan partai,” imbuhnya.

Kepentingan lebih tinggi saat ini adalah bagaimana memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Bitung. Jangan hanya berpikir selama lima tahun, tapi berpikir sebagai negarawan untuk kepentingan generasi ke generasi.

”Dan yang terpenting juga adalah memberikan dukungan kepada pemerintah sebagai mitra,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on