Sejumlah Batas Daerah di Sulut Belum Tuntas, Wagub Sulut: Bupati/Walikota Harus Pro Aktif

Reporter : | 10 Oct, 2014 - 21:55 WITA

SULUT, (manado24.com) – Walaupun baru-baru ini Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menerima penghargaan sebagai fasilitator terbaik se- Indonesia dalam penyelesaian batas antar daerah, namun sejumlah batas wilayah antar Kabupaten/Kota di Sulut, belum tuntas.

Terkait hal itu, Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd berharap, supaya Bupati/Walikota yang batas wilayahnya belum selesai, lebih pro aktif untuk menyelesaikannya.

“Batas wilayah yang belum selesai, diharapkan segera diselesaikan. Kalau perlu selesai di akhir tahun ini,” ujar Kansil.

Menurut dia lagi, permasalahan batas wilayah Kabupaten/Kota, dinilai juga bukan karena Pemprov Sulut ataupun pemerintah pusat kurang serius menuntaskannya, tapi sebagaimana pembentukan/pemekaran Kabupaten/Kota, batas antar daerah sesungguhnya sudah jelas dan tertuang dalam Undang-Undang Pemekaran.

“Apa gunaya kita saling bersengketa batas itu, yang hanya merugikan masyarakat. Pemprov Sulut akan terus memfasilitasi penyelesaian batas daerah, namun diharapkan Bupati/Walikota juga harus lebih pro aktif,” tandas Kansil.

Diketahui, batas antar daerah di Sulut yang belum tuntas, diantaranya Minahasa – Tomohon, Bitung – Minut, Bolmong – Bolsel, dan Manado – Minut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on