Pemkab Minahasa Didesak Ambil Alih Kelolah Bukit Kasih

Reporter : | 11 Oct, 2014 - 19:44 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Pemkab Minahasa dibawa pimpinan Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang, diminta untuk ambil alih pengelolahan Bukit Kasih Kanonang, yang saat ini dikelolah Pemprov Sulut.

bukit kasih, minahasa, bukit kasih kanonang“Sudah saatnya pemkab minahasa mengelolah Bukit Kasih yang hingga kini masih menjadi¬† milik Pemprov Sulut. Ini demi pengembangan obyek wisata religius yang sangat diminati oleh turis dalam dan luar negeri,” tegas Ketua DPRD Minahasa Steimy Rawung.

Menurut dia, bukan hanya bukit kasih yang hendak diambil alih pengelolaanya oleh Pemkab, namun obyek wisata Paleloan Remboken. Kata Rawung, pengambilan alihan obyek wisata ini semata-mata demi peningkatan mutu dan kualitas obyek wisata.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa Ivone Bukara, mengatakan sebenarnya sudah lama hal ini disampaikan ke Pemprov Sulut, namun tak kunjung ditanggapi.

“Kami sangat berharap penantian lama kami akan terealisasi, apalagi hal ini sejalan dengan harapan para wakil rakyat di DPRD Minahasa,” tuturnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on