SHS Ajak Jurnalis Serius Kawal Roda Pemerintahan

Reporter : | 12 Oct, 2014 - 20:45 WITA

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mengajak para jurnalis di Indonesia untuk bersama dan lebih serius dalam mengawal jalannya roda pemerintahan di Indonesia , dengan baik, terbuka, independen, dan tetap mempertahankan idealis.

“Mari kawal jalannya roda pemerintahan dengan baik, terbuka, independen, dan tetap pertahankan idealis,” ujar SHS sapaan familiar Sarundajang, ketika memberikan materi kepada para jurnalis dalam Konferensi Jurnalis Televisi Asia Pasifik, yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Menurut SHS dihadapan peserta konferensi, dirinya memberikan materi ini bukan sebagai Gubernur tapi sebagai Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI).

Dalam kesempatan itu, SHS kemudian memaparkan gambaran mengenai dunia politik, dimana Politik itu suci, politik tak dapat dipisahkan dari bangsa Indonesiam.

“Nah, secara sadar atau tak sadar, jurnalis kerap terlibat dalam permainan politik. Siapa yang kuat dia yang menang dan siapa yang menguasai informasi dia menjadi pemenang,” terangnya.

Di sisi lain, SHS menuturkan jika jurnalis juga mempunyai peranan penting mengingatkan para anggota Dewan bahwa mereka adalah wakil rakyat, bukan wakil partai.

“Bantu para politisi menjadi negarawan,” katanya.

Ditambahkan dia, untuk itu lewat pertemuan para insan pers di kota Manado ini, diharapkan bisa menghasilkan kesepakatan guna kepentingan mengawal pembangunan bangsa dan jalannya roda pemerintahan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on