Lumi Berpeluang Gantikan Assa

Reporter : | 13 Oct, 2014 - 13:56 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Pergantian Antar Waktu (PAW) ditubuh PKPI Minahasa pasca berhalangan tetap (meninggal) satu-satunya kader PKPI yang duduk di DPRD Minahasa periode 2014-2019, mulai di perbincangkan.

Dari informasi yang diterima manado24.com, warga Daerah Pemilihan (dapil) Empat tempat kursi tersebut diraih, Edwin Lumi yang sempat membayang-bayangi perolehan suara Dr. Johanis Assa pada Pileg lalu, santer diberitakan bakal melenggang mulus ke gedung wakil rakyat Minahasa Sasaran Tondano.

“Urutan kedua terbanyak di PKPI dapil 4 adalah Edwin Lumi, jadi Dialah yang paling berhak mengantikan kedudukan Drs Johanis Assa, yang baru menjabat selama satu bulan,” urai sejumlah kader PKPI Minahasa James dan Michael.

(BACA JUGA: Johanis Assa, Anggota DPRD Minahasa Periode 2014-2019 Tutup Usia)

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Meidy Tinangon M.Si, mengaku belum melakukan apa-apa terkait dengan proses PAW. Menurut Tinangon, proses PAW jelas akan melewati berbagai tahapan, termasuk dengan permintaan dari partai pengusung.

“Proses PAW akan di lakukan begitu ada permintaan dari partai pengusung.  Dan menyangkut siapa yang paling berhak menggantikan posisi tersebut, KPU masih akan meneliti lagi dan tentunya didasari atas perintah partai pengusung, jadi soal nama belum sampai ke situ, masih harus melewati banyak proses dan tahapan,” terang Tinangon. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on